Kemilau Nusantara Harus Go Internasional

Kemilau Nusantara Harus Go Internasional

Salah satu penampilan kesenian dari Kalimantan di acara Kemilau Nusantara 2014. (Foto : ADE)

Bandung – Event tahunan Kemilau Nusantara yang menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan dari seluruh nusantara, diharapkan bisa go internasional di beberapa tahun ke depan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menginginkan event dari semula yang hanya tingkat nasional tahun-tahun ke depan harus bisa go internasional.

“Jika Kemilau Nusantara bisa go internasional, hal ini akan bisa menarik para wisatawan asing untuk datang ke Jawa Barat. Kemilau Nusantara ke depan harus lebih gebyar dan meriah,” cetus Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (26/10/2014).

Dengan besarnya potensi Jawa Barat di bidang seni dan budaya, maka Pemprov Jabar merasa cukup optimistis jika pergelaran Kemilau Nusantara dinaikan kelasnya dari nasional menjadi event internasional.

“Dengan menjadi acara internasional otomatis jumlah wisatawan asing ke Jawa Barat bisa terus meningkat, saat ini wisatawan asing yang datang hanya baru sekitar 8 juta orang. Kalau ada Kemilau Nusantara berkelas internasional diharapkan bisa naik,” ungkapnya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:jabar,