Semarang Panas, Markas Brimob Diserbu Ratusan Bersenjata

Semarang Panas, Markas Brimob Diserbu Ratusan Bersenjata

Semarang - Markas Komando 2 Brimob yang berada di Jalan Simongan, Semarang, Jawa Tengah, dinihari sekitar pukul 02.00 WIB diserang ratusan orang berseragam serba hitam bersenjata lengkap. Diduga, ratusan personel bersenjata laras panjang itu merupakan anggota kesatuan Penerbang Angkatan Darat (Penerbad) Lanumad Ahmad Yani Semarang.
 
Ratusan personel tersebut datang dengan membawa sepeda motor dan mobil. Mereka melakukan serangkaian aksi sweeping dan penyerangan terhadap Mako Brimob.
 
Sejauh ini  belum diketahui pasti penyebab insiden yang mengakibatkan penyerangan di Mako Brimob itu. Dari kesaksian warga, sebelum penyerangan terjadi sempat terjadi perkelahian antara anggota Brimob dan Penerbad, hingga berbuntut panjang pada aksi penyerangan.
 
Pada saat aksi penyerangan itu kondisi di markas Brimob terkesan sepi, karena personel banyak yang bertugas pengamanan mudik ke luar daerah. Insiden itu juga menyebabkan seorang anggota Brimob yang dianiaya oleh puluhan pria bersenjata. Bahkan motor yang dikendarai anggota Brimob dirusak.

"Saya cuma bisa lihat dari dalam rumah. Ada dua bus di lokasi itu dan ratusan orang. Warga di sini semua takut," kata salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian.
 
Dalam insiden itu, terjadi pula tembakan peringatan untuk menghalau anggota Penerbad agar membubarkan Mako Brimob. Menurut kesaksian warga, situasi mencekam sangat terasa di lokasi sampai Minggu pagi tadi.
 
"Sempat empat kali tembakan. Mungkin  tembakan peringatan ya, terus ada pemberitahuan anggota dilarang keluar, begitu," kata warga lainnya.
 
Hingga Minggu siang, belum ada keterangan resmi dari semua pihak, baik kepolisian maupun pimpinan kedua kesatuan pasukan terlatih tersebut. Sekitar pukul 12.30 siang, Tim Inafis Polrestabes Semarang terlihat memasuki markas Brimob yang terletak di Jalan Kumudasmoro Semarang itu.

Namun dari pihak Polda Jateng, Kapolrestabes Semarang dan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) Semarang, belum juga menjawab. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,