Jalur Selatan Jabar Ramai Dilintasi Kendaraan

Jalur Selatan Jabar Ramai Dilintasi Kendaraan

Bandung - Jalur selatan Jawa Barat ramai dilintasi kendaraan pemudik lintas Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Garut, Minggu (12/7/2015).

Arus kendaraan di jalur nasional itu didominasi kendaraan roda dua, sementara roda empat berplat nomor polisi luar Bandung terpantau tidak terlalu ramai.

Sedangkan angkutan umum antarprovinsi maupun antarkota dari arah barat menuju timur dipenuhi oleh penumpang.

Situasi arus lalu lintas di jalur selatan Jabar itu masih lancar, tidak terjadi hambatan hingga melewati Jalan Cagak Nagreg.

Hambatan arus kendaraan terjadi ketika pintu perlintasan kereta api di Nagreg ditutup, bahkan sempat menimbulkan antrean kendaraan cukup panjang.

Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan membenarkan arus mudik Lebaran mulai ramai melintasi jalur Nagreg sejak, Sabtu (11/7).

Menurut dia, kendaraan pemudik dari timur menuju barat itu terlihat dari kondisi mobil maupun sepeda motor yang membawa barang bawaannya.

"Ya arus kendaraan di jalur Nagreg menuju Garut sudah ada peningkatan, biasanya akan lebih meningkat pada malam hari," katanya.

Sementara itu, di Pos Pantau Limbangan, Dinas Perhubungan menyebutkan, jumlah kendaraan dari arah barat atau Bandung menuju timur tercatat pukul 08.00 sampai 10.000 WIB sebanyak 2774 kendaraan roda dua dan empat. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,