Lapangan Gasibu Akan Disulap Seperti Tianamen Cina

Lapangan Gasibu Akan Disulap Seperti Tianamen Cina

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat diwawancarai. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menginginkan revitalisasi Lapangan Gasibu menjadi taman rekreasi yang monumental. Pembangunan Taman Gasibu atau Lapangan Gasibu, rencananya akan dimulai pada tahun 2015.

Menurut Ahmad Heryawan, pembangunan Lapangan Gasibu ke depan akan dibuat bertemakan taman di Tianamen, Cina.

“Kita akan buat taman di Gasibu menjadi taman yang paling indah di Jawa Barat bahkan Indonesia, sehingga orang yang datang kesana akan kangen untuk kembali lagi,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (26/10/2014).

Ahmad Heryawan berharap, dengan direvitalisasi Taman atau Lapangan Gasibu diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata di Jawa Barat atau khususnya Kota Bandung.

“Taman Gasibu bisa menjadi tempat tujuan wisata karena tidak ada yang sama di tempat lain. Taman ini akan menjadi yang terindah di Jawa Barat apalagi saat dilihat dari atas Gedung Sate, pasti jauh lebih indah,” harapnya.

Selain taman, Lapangan Gasibu nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan yang menyajikan berbagai buku tentang objek pariwisata di Jawa Barat, tempat atau toko cenderamata tentang Jawa Barat pun akan dibuka di sana. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:aher,