Casillas Tinggalkan Madrid ke FC Porto

Casillas Tinggalkan Madrid ke FC Porto

Iker Casillas

Madrid - Kiper sekaligus kapten Real Madrid hengkang setelah 16 musim di tim pertama untuk bergabung dengan mantan juara Eropa Porto, kata klub Liga Spanyol itu pada Minggu (12/7/2015) WIB.

Casillas (34), menjadi pahlawan bagi klub dan negaranya sepanjang karirnya yang gemerlap, ketika ia memenangi sejumlah gelar termasuk tiga Liga Champions dengan Real dan Piala Dunia serta dua Piala Eropa bersama Spanyol.

Namun pada beberapa tahun terakhir ia kehilangan kemilaunya yang membuatnya dijuluki 'Saint Iker' dan pada musim lalu kerap dicemooh oleh para penggemar di Santiago Bernabeu, ketika klub terkaya di dunia itu mengakhiri musim tanpa raihan gelar.

Peluang kedatangan kiper Manchester United David De Gea, mantan kiper Atletico Madrid berusia 24 tahun yang berpeluang mengambil posisi kiper utama timnas Spanyol, juga akan berkontribusi terhadap keputusan Casillas untuk hengkang.

Bermain reguler untuk Porto, yang dilatih pria Spanyol Julen Lopetegui, semestinya membuat Casillas dapat memperpanjang karir internasionalnya, setidaknya sampai Piala Eropa tahun depan di Prancis.

Casillas melakukan debutnya untuk Real pada September 1999, saat masih berusia 18 tahun, dan telah mengoleksi tiga mahkota Eropa, serta lima gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan satu Piala Dunia Klub.

"Terima kasih Iker, untuk segalanya," tulis Real di situs resmi mereka (www.realmadrid.com). "Terima kasih telah menjadi simbol yang terbaik dalam sejarah kami. Anda pergi namun kami tidak akan melupakan bahwa Anda berada di dalam hati Real Madrid selamanya."(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,