Zeniat Jauara Liga Rusia

Zeniat Jauara Liga Rusia

Zeniat Jauara Liga Rusia

Saint Petersburg - Juara Rusia Zenit St Petersburg mengalahkan juara bertahan Lokomotiv Moscow dengan skor 4-2 melalui adu penalti dalam laga menegangkan di final Piala Super Rusia yang berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu pada Senin (13/7/2015).

Penyerang Senegal Baye Oumar Niasse membawa Lokomotiv unggul 1-0 di menit 28 ketika ia menundukkan kiper Zenit Yury Lodygin dengan tembakan rendah dari luar kotak penalti.

Namun di menit ke-83 Zenit menyamakan kedudukan ketika Axel Witsel mengumpan bola dari tendangan bebas oleh Hulk ke pemain belakang Igor Smolnikov yang mencetak gol dengan sundulan jarak dekat.

Saat perpanjangan waktu gagal dihasilkan pemenang dan kemudian dilakukan adu penalti, Zenit mengambil keuntungan awal saat Hulk mencetak gol dalam eksekusi awal sementara Lokomotiv yang menugaskan Maxim Grigoriev gagal menyarangkan bola karena membentur mistar gawang.

Oleg Shatov memberi Lokomotiv kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah tembakannya membentur tiang, tapi tendangan penalti kapten Lokomotiv Vedran Corluka terlalu lemah dan dapat diantisipasi Lodygin sebelum Domenico Criscito menyarangkan gol kemenangan penalti untuk Zenit. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,