Pemudik Manfaatkan Pojok Laktasi di Terminal Cicaheum

Pemudik Manfaatkan Pojok Laktasi di Terminal Cicaheum

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pemudik di Terminal Bus Cicaheum Kota Bandung memanfaatkan keberadaan pojok laktasi (ruang menyusui) yang berada di Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Dari H-7 sampai sekarang, setiap harinya ada sekitar 30 orang pemudik ibu-ibu yang memanfaatkan fasilitas pojok laktasi yang kami sediakan," kata salah seorang petugas Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Andre di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Senin (13/7/2015).

Ia menjelaskan, pojok laktasi merupakan sebuah ruangan khusus yang bisa dimanfaatkan oleh kaum ibu untuk menyusui atau memerah ASI ketika berada di luar rumah.

"Kami ingin dengan adanya keberadaan pojok laktasi ini para ibu yang mudik bisa tetap memberikan ASI pada bayinya," kata dia.

Menurut dia, pojok laktasi Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung tersebut didirikan sejak tujuh hari sebelum Lebaran hingga tujuh hari setelah Lebaran 2015 (10 Juli hingga 17 Juli 2015).

"Bagi para pemudik yang ingin mempergunakan pojok laktasi di Terminal Cicaheum ini, silakan datang saja ke Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Bandung yang letaknya dekat dengan kantor terminal. Tinggal isi absen saja tidak ribet kok," kata dia.

Sementara itu, salah seorang pemudik yang memanfaatkan pojok laktasi Nendah mengaku terbantu dengan keberadaan fasilitas tersebut.

"Membantu sekali pojok laktasi ini buat ibu menyusui seperti saya. Tempatnya nyaman buat para ibu yang mau menyusui karena kalau sekitar terminalnya kan riskan kalau mau menyusui karena itu tempat umum," kata Nendah yang akan mudik ke kawasan Banjar bersama sang suami. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,