Polisi Ungkap Gudang Penyimpanan Miras

Polisi Ungkap Gudang Penyimpanan Miras

Ilustrasi.(Net)

Bandung - Kepolisian Resor Garut mengungkap bengkel yang digunakan sebagai gudang penyimpanan minuman keras (miras) berbagai merek di Jalan Guntur Cendana, Kabupaten Garut.

Kepala Satuan Sabhara Polres Garut AKP Dudi Tisna mengatakan dalam gudang itu terdapat ribuan botol minuman keras yang dikemas kardus oli dan disimpan dibalik drum.

"Ribuan botol miras (minuman keras) itu disembunyikan pemiliknya di sebuah bangunan bekas bengkel," katanya.

Ia menuturkan, terungkapnya gudang itu hasil laporan masyarakat kemudian polisi melakukan pengintaian hingga akhirnya digerebek.

Menurut dia, minuman keras di gudang itu diperkirakan mencapai 1.500 botol, jumlah yang cukup besar selama operasi pengungkapan peredaran minuman keras di Kabupaten Garut.

"Jumlah barang yang disita ini merupakan paling besar dalam operasi di Kabupaten Garut selama ini, apalagi diantaranya ada barang impor," katanya.

Pemilik gudang sempat menolak minuman keras tersebut disita polisi, namun akhirnya pasrah untuk diangkut petugas ke dalam mobil Dalmas.

Operasi penyakit msyarakat itu digelar Polres Garut untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas menjelang Lebaran.

"Biasanya menjelang Lebaran terutama pada malam takbiran banyak pesta miras, ujung-ujungnya menimbulkan kerawanan kriminalitas," kata Dudi.

Sehari sebelumnya Polres Garut berhasil mengungkap tempat penyimpan minuman keras di sebuah rumah di Garut Kota. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:narkoba,