Puncak Arus Mudik di Nagreg Diperkirakan Rabu

Puncak Arus Mudik di Nagreg Diperkirakan Rabu

Bandung - Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan memprediksi puncak arus mudik di jalur selatan Jabar lintas Nagreg, Kabupaten Bandung, terjadi dua hari sebelum Lebaran, Rabu (15/7/2015).

"Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran, itu baru perkiraan saja, karena sekarang juga sudah ramai," kata Erwin di Posko Mudik Nagreg.

Menurut dia, prediksi itu berdasarkan perhitungan mulai libur bersama instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta.

"Perkiraan itu dikarenakan libur bersama yang terjadi pada hari tersebut," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandung AKP Eko Munarianto menambahkan, antisipasi pengamanan saat puncak arus mudik, jajarannya akan melakukan beberapa rencana berdasarkan pengalaman arus mudik tahun sebelumnya.

Pihaknya siap menambah kekuatan pengamanan lalu lintas mulai dari Cileunyi hingga Nagreg, kemudian menerjunkan tim urai untuk mengamankan di simpul kemacetan.

Selanjutnya koordinasi dengan Polres Garut yang memiliki titik rawan kemacetan yakni Pasar Limbangan menuju Tasikmalaya serta Kadungora dan Leles menuju Garut Kota.

"Petugas dilapangan siap mengantisipasi hingga 24 jam, kemudian memberikan peringatan agar pengendara tetap waspada," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,