Stasiun Kiaracondong Tiap Hari Berangkatkan 4.000 Orang

Stasiun Kiaracondong Tiap Hari Berangkatkan 4.000 Orang

Bandung - Menjelang tiga hari Lebaran aktivitas arus mudik di Stasiun Kiaracondong Kota Bandung telah dibanjiri oleh para pemudik.

Kepala Stasiun Kiaracondong, Robi Asmara memperkirakan, per harinya Stasiun Kiaracondong memberangkatkan kurang lebih 4000 pemudik jelang Lebaran ini.

"Sejak H-7 untuk kereta kelas ekonomi yang jarak jauh, kurang lebih per harinya memberangkatkan  4000an penumpang lah. Tapi jelang detik - detik Lebaran bisa lebih," ungkapnya di Stasion Kiaracondong Bandung,
Selasa (14/7/2015).

Robi menjelaskan, untuk musim mudik tahun ini, Stasiun Kiaracondong menambah jadwal keberangkatan yaitu tiga kali keberangkatan.

Menurutnya jalur penambahan tersebut yaitu Kiaracondong-Gubeng dan Kiaracondong-Kutoarjo. 

"Biasanya ada tiga kali keberangkatan namun Lebaran ini ada penambahan keberangkatan. Tahun kemarin juga ada dua keberangkatan tambahan," jelasnya.

Mengenai tiket, Robi memaparkan tiket sejak tiga bulan yang lalu telah habis terjual. Tiket tambahan baru disediakan sebulan yang lalu.

Dirinya menjelaskan, menjelang Lebaran ini tidak akan ada penjualan tiket dari Stasiun Kiaracondong secara langsung.

"Kalau pun ada yang membatalkan itu pasti langsung laku. Soalnya kita sistemnya ada tiket online, jadi kalau ada yang membatalkan itu masuk datanya ke online," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,