KBAM dan PRB Tetap Peduli Anak Yatim

KBAM dan PRB Tetap Peduli Anak Yatim

KBAM dan PRB Berfoto bersama seusai acara Buka bersama Anak Yatim. (ODE)

Bandung- Setelah sukses menggelar acara rangkaian acara mengisi bulan suci Ramadan dengan menghadirkan berbagai lomba bertajuk "Berlomba sambil Beramal"  baik di dunia seni, seperti lomba Lagu Religi, lomba Busana Muslim serta Lomba Gambar dll, kini giliran pihak penyelenggara Saung Pak Raden Bule (PRB) bekerja sama dengan KBAM (Keluarga Besar Artis dan Musisi) Kota Bandung, Minggu (12/7/2015) sengaja menghadirkan secara khusus anak panti asuhan dari PA Arohman dari Jl Lodaya Bandung. 
 
"Ini semacam puncak kegiatan dengan melibatkan anak yatim, sebelumnya kehadiran anak yatim diambil dari berbagai panti asuhan di Kota Bandung, ada yang dari Bandung Timur, Bandung Selatan hingga Bandung Barat ikut merasakan bersama anak-anak yang mengikuti lomba, sekarang pihak penyelenggara seperti KBAM dan PRB menghadirkan anak yatim, ini diharapkan panitia yang mayoritas artis seperti Marti Samala, Yuyu Koswara, Hetty Kelana, Pak Gunawan selaku Ketua KBAM, Lina Hara, serta artis lain yang   selama ini sudah capek bekerja tetapi tetap bisa berbagi  dengan anak yatim dari PA Arrohman,"  ujar artis Euis Cahya salah seorang pendiri KBAM dan pemilik PRB di Saung Pak Raden Bule Jl Banteng No 56 Bandung, Minggu (13/7). 
 
Masih menurut Euis, untuk kegiatan berbagi dengan anak yatim, KBAM juga melibatkan relasi lainnya seperti ada suntikan dana buat anak yatim dari alumnus SMPN 4 dan SMAN 9 Kota Bandung. " Alhamdulilah untuk donatur menambah kabagjaan buat anak yatim, KBAM memang berlandaskan kegiatan soisal sehingga kita langsung bisa bersinergi dengan rekan-rekan lainnya, Pak Herry dari alumnus SMPN 4 Bandung ikut mengajak rekan lainnya, yang tadinya hanya sekian bisa jadi besar demi kegiatan sosial sehingga bisa menyenangkan bagi anak yatim," ujar Euis yang merahasiakan besarnya donatur dari para alumnus SMP 4 dan SMA 9. 
 
Menurut Pak Herry  setuju dengan cara bu Euis Cahya melibatkan relasinya, " Kalau menyebut besarnya kan gak etis, yang penting kita ikhlas membantu demi membahagiakan anak yatim," kata Herry menambahakan. 
 
Anak yatim piatu yang berjumlah 50 anak itu juga ikut bahagia bersama para artis dan donatur. Acara kian syahdu karena, setelah bisa berbuka bersama anak yatim dengan menghadirkan para artis yang tampil mebnghibur, tak lupa juga menampikan grup nasyid Fateh yang malam itu sempat menyanyikan lagu-lagu religi seperti "Atas Nama Cinta", "Kekasih Alah", dan lagu "Insya Allah" yang pernah dipopulerkan oleh Maher Zein.   
 
Ardan Masturo selaku MC alias pembawa acara, seperti tak pernah capek. Sejak kepanitiaan lomba lagu religi digelar hingga menutup acara Ramadan dengan menghadirkan anak yatim piatu yang digelar KBAM dan PRB, terus saja berceloteh demi kebaikan. " Ya acara semacam inilah tempatnya untuk berbagi, bukan lagi mencari rezeki tetapi bagaimana berbagi rezeki dengan anak yatim mencintai anak yatim itu syurga tempatnya," kata Ardan Masturo dengan nada serius. 
 
Setelah acara ditutup dengan resmi sebagai rangkaian kegiatan KBAM, par anggotanya masih menggelar rapat terbatas untuk merencanakan sejumlah agenda ke depannya. Salah satunya adalah menggelar halalal bil halal dan ulin ke Pangandaran tetapi tetap akan melibatkan kegiatan sosial di tempat mereka berada. Bravo atas kekompakan KBAM.(Ode)** 
 
 
.

Categories:Hiburan,
Tags:,