Liverpool Hancurkan Thailand All Star 4-0

Liverpool Hancurkan Thailand All Star 4-0

Liverpool Hancurkan Thailand All Star 4-0

Bangkok - Sejumlah pemain baru Liverpool mendapatkan kesempatan perdana untuk bermain dengan mengenakan kostum tim di bawah langit Bangkok, ketika Si Merah menghancurkan Thailand All Star dengan skor 4-0 pada pertandingan persahabatan.

Klub Liga Utama Inggris itu mengunjungi ibukota Thailand untuk perhentian pertama mereka di tur pramusim, di mana mereka juga akan bermain di Malaysia dan Australia.

Adam Bogdan, Joe Gomez, dan Danny Ings melakukan penampilan debut mereka pada babak pertama di Stadion Rajamangala.

Sukses hadir dalam tiga menit. Operan cerdik dari Joao Carlos Teixeira mendarat di Lazar Markovic, yang dengan mudah mengecoh kiper dan memasukkannya ke gawang.

Beberapa saat sebelum turun minum keunggulan Liverpool bertambah, ketika tendangan sudut Teixeira diteruskan Mamadou Sakho yang mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tandukannya.

Tim All Star Kiatisuk Senamuang, yang terdiri dari para pemain liga lokal, memperlihatkan energi dan determinasi namun mereka kalah kualitas, dan tidak mampu merepotkan pertahanan Liverpool atau mendekati garis gawang lawan.

Hal itu kontras dengan kiper Thailand Warut Mekmusik yang diuji sepanjang babak pertama, dipaksa melakukan beberapa penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan Ings dan Jordan Rossiter.

Babak kedua dimulai dengan seluruh tim yang diganti oleh pelatih Brendan Rodgers -- sehingga Nathaniel Clyne, James Milner, dan Divock Origi dapat melakukan debutnya -- dibarengi dengan hujan deras yang mengganggu pandangan mata.

Ketika para penggemar dan awak media mencari perlindungan dari hujan, Liverpool tetap menyerang, dengan hanya memperlihatkan sedikit tekanan bahwa mereka terganggu oleh banyaknya air yang turun dari langit.

Pada menit ke-52 kapten Jordan Henderson memberi umpan kepada Adam Lallana, untuk diteruskan menjadi gol ketiga pada malam itu.

Pemain baru Origi mungkin berpikir ia tidak akan mengemas gol keempat ketika bola dua kali mengenai tiang gawang, dan satu tembakan jarak jauhnya dapat digagalkan oleh kiper Thailand.

Namun pemain muda asal Belgia ini akhirnya mengemas gol pada menit ke-86 melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Henderson.

Kondisi-kondisi penerangan di Stadion Thailand yang berkapasitas 50.000 penonton itu jauh berbeda dengan Anfield, di mana suhu mencapai 31 derajat celcius.

Pada fase akhir pertandingan, harapan apapun perihal permainan dengan operan cerdik sirna ketika bola sulit digulirkan akibat lapangan dipenuhi air.

Para pemain sepak bola Inggris ini mendapat sambutan hangat di Thailand, dan bukan hal yang aneh untuk melihat gedung-gedung pencakar langit di Bangkok menyajikan iklan yang menampilkan bintang-bintang dari Liga Utama Inggris.

Negara kerajaan ini telah menjadi tempat reguler untuk tur-tur pra musim di sekitar Asia, di mana Chelsea dan Leicester melakukan perjalanan ke Thailand pada musim panas ini.

Liverpool kini telah melakukan lima kunjungan ke ibukota negara ini sejak 2001, dengan catatan menang empat kali dan seri satu kali.

Mereka dijadwalkan akan meninggalkan Bangkok setelah pertandingan untuk kemudian terbang ke Malaysia.

Tur ini dibayang-bayangi absennya Raheem Sterling, yang awalnya masuk dalam daftar anggota tim berisi 30 pemain.

Ketika tiba di Bangkok pada Senin, Rodgers mengonfirmasi bahwa pemain 20 tahun itu hengkang untuk membela klub rival, melalui transfer yang sejauh ini paling menarik perhatian di musim panas ini.

Media Inggris mengatakan Sterling pindah ke Manchester City dengan nilai transfer 49 juta pound.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,