Vitamin bagi Atlet Pelatda PON Masih Sistem Klaim

Vitamin bagi Atlet Pelatda PON Masih Sistem Klaim

Bandung - Pemenuhan vitamin bagi atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat perlu perbaikan menyusul pembelian kebutuhan nutrisi masih dengan sistem klaim.

"Pengadaan obat-obatan dan vitamin oleh KONI Jabar katanya masih belum turun, sehingga pengadaan vitamin atlet juga dilakukan dengan sistem klaim," kata Pelatih Judo Jabar Maulana di Bandung, Rabu (15/7/2015).

Hal yang sama juga untuk obat-obatan bagi atlet yang sakit juga dilakukan klaim ke KONI Jabar karena pengadaan obat-obatan di Sport Medicine KONI Jabar belum turun.

"Memang tidak ada masalah dalam pengadaan obat dan vitamin ini, namun bisa lebih efektif bila obat-obatan dan vitamin dipasok langsung sehingga kebutuhan atlet lebih terjamin," kata Maulana.

Ia menyebutkan vitamin merupakan salah satu kebutuhan atlet untuk menjaga keseimbangan asupan bagi atlet yang melakukan latihan cukup keras.

Menurut dia pemenuhan vitamin atlet saat ini masih di bawah kebutuhan, pasalnya harus membeli sendiri meski kemudian bisa diklaim ke KONI Jabar.

"Kebutuhan vitamin atlet masih belum sesuai, namun kami antisipasi dengan asupan menu makan," katanya.

Namun ia cukup lega karena selama ini persiapan Pelatda khususnya cabang judo berlangsung cukup lancar dan para atlet seluruhnya bisa mengikuti Pelatda dengan maksimal.

Meski tidak perlu melalui babak kualifikasi, namun para atlet Jabar harus tetap siaga agar bisa tampil maksimal pada PON XIX/2016 yang akan digelar September 2016.

"Atlet selama ini berlatih di GOR Judo Padjadjaran Bandung, Lebaran ini libur sepekan," kata Maulana.

Evaluasi terakhir prestasi atlet judo Jabar cukup menjanjikan, beberapa diantaranya menjadi kekuatan Indonesia pada ajang SEA Games 2015. Salah satunya Horas Manurung peraih emas dan Ihsan Afriadi yang meraih perak pada ajang itu. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,