Telkom Jamin Layanan Prima di Lima Lokasi Vital

Telkom Jamin Layanan Prima di Lima Lokasi Vital

Bandung - PT Telkom menjamin kelangsungan layanan di lima lokasi penting yakni PT KAI Bandung, Posko Polri Nagrek, Bandara Husein Sastranegara, Stasiun KA Cirebon dan Posko Polri Cikopo.

"Lima fasilitas itu menjadapat penanganan ekstra pada libur Lebaran 2015 karena perannya sangat vital pada musim ini," Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat Suparwiyanto di Bandung, Rabu (15/7/2015).

Ia menyebutkan seluruh layanan Telkom Group berada pada service level tertinggi pada musim mudik dan balik lebaran.

Pihaknya menjamin availability dan reliability infrastruktur jaringan akses, network regional dan backbone, wireless broadband sekaligus berupaya mencegah terjadinya segala bentuk kejadian yang menyebabkan kerugian perusahaan.

Selain itu mengawal top 20 pelanggan Jawa Barat, serta mengawal 21 mitra segmen OLO. Menurut dia pemasangan Close Circuit Television (cctv) jaringan data lalu lintas sangat membantu petugas kepolisian juga jajaran perhubungan.

Tahun ini Telkom Jawa Barat memasang CCTV Polri di 11 lokasi seperti Sadang, Kanci, Mutiara Cikampek, Jomin, Tegok, Eretan, Cikopo, Losari, Limbangan Garut, dan Nagrek. Serta CCTV milik Kemenhub di 28 lokasi dan menginstalasi access poin di 39 lokasi.

"Untuk memaksimalkan layanan telekomunikasi dan mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan telekomunikasi selama libur Lebaran melayani pelanggan selama 24 jam," katanya saat kunjungan ke Posko Ramadhan dan Idul Fitri Telkom Divre III Jabar Tengah.

Pada kesempatan itu ia mengecek pelayanan masyarakat dengan berbagai fasilitas layanan telekomunikasi baik telepon (Indihome maupun Telkomsel), komunikasi data maupun internet serta melakukan redemensi link network untuk mengantisipasi lonjakan traffic telekomunikasi.

"Layanan mengusung tema Delivering Service Excellence, Telkom meyakinkan layanannya available sepanjang waktu dalam kondisi stabil dan handal, baik dalam intensitas traffic yang normal maupun intensitas tinggi yang butuh pengawalan khusus," kata Suparwiyanto.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pengendalian Posko dipimpin langsung oleh CEO Telkom di kantor pusat dan cascading ke tingkat wilayah/daerah. Sistem ini memungkinkan terpantaunya kualitas layanan jaringan Telkom secara nasional saat musim liburan seperti libur Lebaran. (AY)

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,