Sterling Pemain Inggris Termahal

Sterling Pemain Inggris Termahal

London - Manchester City menjadikan Raheem Sterling sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah, ketika mereka menyelesaikan proses kesepakatan untuk penyerang 20 tahun itu pada Rabu (15/7/2015) WIB, menorehkan akhir yang kurang manis bagi karirnya di Liverpool.

City membayar 49 juta pound untuk mendapatkan Sterling, menurut laporan beberapa media, di mana pemain internasional Inggris itu menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Etihad.

Pemain sayap itu akan terbang untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang baru, yang sedang mengadakan tur pra musim di Australia.

"Raheem Sterling merupakan salah satu penyerang terbaik di sepak bola dunia dan saya tidak sabar ia bergabung dengan tim kami di Australia pada akhir pekan ini," kata pelatih Manchester City Manuel Pellegrini pada situs resmi klub (www.mcfc.com).

"Ia merupakan pemain muda dengan kemampuan luar biasa dan saya yakin para penggemar Manchester City akan sangat senang dapat melihat ia beraksi untuk tim." City yang dimiliki konsorsium Abu Dhabi tidak mengonfirmasi besaran biaya transfer, namun mengatakan bahwa jumlah itu merupakan rekor bagi klub.

Nilai transfer itu juga lebih tinggi daripada rekor transfer pemain Inggris sebelumnya, melampaui jumlah 35 juta pound yang dibayarkan Liverpool kepada Newcastle United untuk mendapatkan Andy Caroll pada 2011.

Sterling menjalani akhir yang menegangkan dalam karirnya di Liverpool, setelah melakukan 129 penampilan dan mencetak 23 gol. Dia pindah ke klub Merseyside itu dari Queens Park Rangers pada 2010 sebagai pemuda 15 tahun.

Hubungannya dengan Liverpool memburuk pada April ketika berbagai pembicaraan menyangkut kontraknya menemui jalan buntu dan ia memberi wawancara yang tidak diotorisasi kepada BBC, membantah dirinya merupakan "pengeruk uang" dan mengklaim bahwa tindakannya termotivasi murni oleh ambisi.

Agennya, Aidy Ward, kemudian membuat murka pihak klub dan para pendukungnya pada Mei, dengan mengatakan bahwa pemain Inggris itu tidak akan menandatangani kontrak baru di Anfield -- bahkan untuk bayaran senilai 900.000 pound per pekan.

Saat kesepakatan dengan City masih belum mengapung ke permukaan, kemudian muncul isu di mana sang pemain tidak ikut Liverpool yang menjalani tur pra musim meski namanya masuk dalam daftar anggota tim.

Bagaimanapun, Liverpool tidak memperlihatkan dendam dalam pernyataan singkat mereka yang mengonfirmasi kepergian sang pemain pada situs resmi mereka.

"Liverpool Footbal Club dapat mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling telah menyelesaikan transfer ke Manchester City," kata pihak klub. "Liverpool FC mendoakan yang terbaik untuk Raheem." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,