Rest Area Malangbong Dilengkapi Arena Bermain Anak-anak

Bandung - Tempat peristirahatan pemudik di kawasan Desa Citeras Malangbong Kabupaten Garut menarik perhatian pemudik karena dilengkapi dengan arena bermain anak-anak dan Posko Kesehatan, Rabu (15/7/2015).

Posko Mudik yang dibangun oleh PT Bio Farma (Persero) Bandung itu memiliki luas 2.000 meter persegi dilengkapi beberapa fasilitas untuk pemudik antara lain, tempat shalat, restoran, bengkel, taman bermain anak dan pemeriksaan kesehatan.

Hampir setiap hari pada musim Mudik Lebaran 2015 di jalur selatan Jawa Barat itu, posko yang bernuansa putih dan hijau itu banyak dikunjungi oleh pemudik.

Selain untuk beristirahat juga untuk pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan juga layanan pijat refleksi. Lokasi bermain anak-anak itu juga dimanfaatkan oleh bocah-bocah pemudik yang juga ikut penat di perjalanan.

Lokasi itu juga dimanfaatkan oleh petugas kepolisian Polres Garut dan Polsek Malangbong untuk memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas di jalur mudik.

"Para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman diharapkan selalu dalam kondisi sehat pada saat pergi, dalam perjalanan, dan kembali ke rumah, baik pemudiknya maupun kendaraannya. Fasilitas ini disediakan bagi pemudik," kata Kepala Divisi CSR dan Umum PT Bio Farma (Persero) R Herry.

Posko mudik seluas kurang lebih 2000 meter persegi ini akan mendapat pelayanani dari karyawan Bio Farma, berbagai divisi yang turut serta secara sukarela, dan para medis serta karang taruna setempat. Untuk mendukung keamanan dan keselamatan pemudik, Bio Farma juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan PMI Kota Bandung, Poltekkes Kemenkes Bandung, Karang Taruna setempat, Dinas Perhubungan Garut, Polres Garut, serta Komunitas Karyawan Bio Farma. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,