Tempat Penitipan Hewan Laris Manis

Tempat Penitipan Hewan Laris Manis

Kucing hewan peliharaan mayoritas yang dititipkan saat mudik Lebaran. (Foto : ADE/CikalNews)

.

Bandung - Banyaknya masyarakat yang terbiasa menitipkan hewan peliharaan pada saat libur Lebaran atau ditinggal mudik pulang kampung, membuat semua pet shop dan tempat penitipan hewan di Bandung kebanjiran order. Contoh saja seperti di Fortune Pet Shop yang biasa menerima penitipan dan perawatan hewan di Kota Bandung.

Sejak ditinggal para pemiliknya mudik dan libur Lebaran, puluhan hewan seperti anjing dan kucing sudah beberapa hari tinggal di penitipan hewan yang terletak di kawasan Pasteur, Kota Bandung. Di sana hewan-hewan ini selain dirawat dan dijaga kesehatannya, mereka pun ditempatkan di sebuah kandang yang nyaman dengan standar kebersihan dan kesehatan terbaik bagi hewan.

Menurut petugas Fotune Pet, Yuda, sejak H-7 hingga H+7 Lebaran, hewan peliharaan titipan pelanggannya sudah memenuhi hotel hewannya, karena banyak dari mereka yang pergi ke luar kota dan tak mau hewan kesayangannya tidak terurus.

“Mereka tidak mau hewan peliharaannya telantar dan tidak terurus, makanya dibawa kesini, agar perawatan dan kesehatannya bisa terjaga. Kita punya kandang buat penitipan hewan hingga 15 kandang, semuanya penuh oleh hewan kucing dan anjing," info Yuda saat dihubungi, Rabu (15/7/2015).

Yuda menambahkan, tempat penitipan hewannya biasa penuh saat libur Lebaran dan akhir tahun. Untuk tarif pun kata Yuda memang berbeda harganya saat libur hari raya seperti Lebaran ini.

“Tarif kita naikan sebesar 25 hingga 30 persen, dari biaya penitipan untuk hewan kucing atau anjing yang Rp 50.000/hari kini bisa naik sampai Rp 75.000/hari. Biaya tersebut sudah termasuk perawatan, pakan, dan fasilitas bermain bagi para hewan. Jadi hewan yang dititipkan di sini tidak akan stres karena dikurung di kandang melulu," tambahnya.

Masih kata Endang, biasanya hewan yang dititipkan majikan saat libur Lebaran ini bisa sampai dua minggu, namun umumnya rata-rata satu mingguan.

“Kalau pemilik yang mudiknya jauh, biasanya ada yang dititip di sini sampai dua mingguan, namun umumnya satu minggu. Kalau majikan mereka sudah pulang mudik, hewan kesayangan ini langsung dijemput," pungkasnya. (AY)

Capt ; Kucing hewan peliharaan mayoritas yang dititipkan saat mudik Lebaran. (Foto : ADE/CikalNews)

.

Categories:Bandung,
Tags:,