Selama Lebaran Polrestabes Bandung Amankan Parkir Liar

Selama Lebaran Polrestabes Bandung Amankan Parkir Liar

Bandung - Untuk mengantisipasi kemacetan yang disebabkan oleh ramainya lalu lintas dari para pengunjung yang berwisata ke Kota Bandung saat libur Lebaran, Polrestabes Bandung siap untuk mengamankan area parkir liar di tempat-tempat objek wisata.

Hal tersebut disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung AKP Erwan Dwiy kepada wartawan di Mapolresrabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (15/7/2015).

"Kami selaku pihak kepolisian saat lebaran nanti akan berkoordinasi dengan UPT Parkir Dishub Kota Bandung, mencegah keberadaan parkir liar di seputaran objek wisata. Jadi kalau ada kendaraan parkir liat memanfaatkan bahu jalan, tentu kami tertibkan," ungkap Erwan.

Dalam hal ini pihak kepolisian telah memprediksi titik-titik wisata keluarga yang rawan kemacetan. Antara lain kawasan Kebun Binatang di Jalan Tamansari, kolam renang Karang Setra dan tempat wisata belanja di sekitaran Jalan Sukajadi serta Jalan Riau. "Penertiban parkir liar ini kami lakukan agar pengguna jalan merasa nyaman terhindar dari kemacetan lalu lintas," paparnya.

Menurutnya, kawasan Alun Alun Bandung tak luput dari sorotan petugas. Apalagi saat ini hadir zona primadona wisataman yaitu Taman Alun Alun, wisata selfie di seputaran Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Pihak kepolisian menghimbau kepada para warga Kota Bandung yang akan berkunjung ke tempat - tempat wisata, agar menempatkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan. "Kendaraan bisa parkir di basement Alun Alun Bandung. Selain itu ada tempar parkir di Jalan Dalem Kaum, semua sudah disiapkan," pungkas Erwan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,