Emil, 'Mau Jalan-jalan ke Bandung Gak Usah Bawa Mobil'

Emil, 'Mau Jalan-jalan ke Bandung Gak Usah Bawa Mobil'

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengimbau agar para wisatawan yang akan berkunjung untuk berliburan di Kota Bandung khususnya saat hari raya Idul Fitri, tidak membawa kendaraan sendiri. Langkah itu dilakukan, untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas jalan di seputaran Kota Bandung saat warga merayakan hari Lebarn.

"Perkiraan H+2 Bandung akan dipadati para wisatawan. Saya juga mengimbau kepada wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hormati Kota Bandung euy.....!," kata pria yang akrab disapa Emil di Balaikota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (15/7/2015).

Saat ini, Emil tengah mempersiapkan Kota Bandung untuk menyambut wisatawan yang datang khususnya ke lokasi-lokasi yang berkaitan dengan daerah atau tempat wisata. Untuk itu, Diskamtam Kota Bandung tengah bergerak untuk menata apik semua taman.

"Jadi, intinya lokasi-lokasi yang berhubungan dengan tempat wisata kita persiapkan sebaik dan seindahb mungkin. Termasuk taman-taman yang ada akan dibuat lebih baik dan lebih nyaman. Satpol PP dan TNI juga kita siapkan dari sisi penjagaan keamanan," tegas Emil.

Emil pun mengimbau, masyarakat yang mudik agar lebih mengutamakan keselamatan, khususnya bagi mereka yang menggunakan roda dua. Diingatkan pula, muatan kendaraan pun tidak melebihi beban yang telah ditentukan. "Berkendaralah dengan baik dan sesuai aturan agar kita kembali dengan selamat," tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,