WNI di Praha Sambut Kabinet Baru Jokowi - JK

WNI di Praha Sambut Kabinet Baru Jokowi - JK

WNI di Praha Sambut Kabinet Baru Jokowi - JK

London  - Warga Indonesia di Praha, Republik Ceko, termasuk eks-MAHID (Mahasiswa Ikatan Dinas pada zaman Chekoslowakia) menggelar syukuran atas pengumuman Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK. 

Sekretaris III Penerangan dan Juru Bicara KBRI Praha Fitriyani Riduan, Senin (27/10/2014), menyebutkan pada Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014 di Ceko, Jokowi-JK memperoleh suara sebesar 72.65 persen dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 85,40 persen.

Warga Indonesia yang ada di Ceko mengharapkan pemerintahan di bawah Jokowi-JK dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan bebas korupsi.

Salah seorang tokoh masyarakat WNI, eks-MAHID yang telah menetap selama hampir 50 tahun di Republik Ceko, Bismo Gondokusomo, mengatakan WNI di Republik Ceko terus mengamati perkembangan politik di Tanah Air. 

Ia mengaku terkesan dengan pemimpin baru Indonesia, Jokowi, yang menyeleksi calon menterinya dengan memperhatikan masukan dari KPK dan PPATK.

WNI di Republik Ceko tercatat 214 orang, dimana sekitar 20 orang eks-MAHID yang pada zaman Soeharto tidak dapat kembali ke Tanah Air karena dianggap memiliki pandangan politik yang berbeda. Saat itu, mereka dikirim oleh Presiden Soekarno untuk belajar di Chekoslowakia.

Dalam acara syukuran itu, WNI yang menikah dengan warga setempat, dan anak-anak, berdoa serta makan bersama menyambut pemerintahan baru Jokowi-JK.

Mereka mengharapkan dengan Kabinet Kerja, pemerintahan Jokowi-JK membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan bebas korupsi.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,