Warung Dadakan Bermunculan Penuhi Jalur Mudik

Warung Dadakan Bermunculan Penuhi Jalur Mudik

Warung Dadakan Bermunculan Penuhi Jalur Mudik

Karawang - Warung dadakan yang menjual makanan seperti mie instan, berbagai jenis gorengan, aneka minuman seperti kopi, teh kemasan, rokok serta obat-obatan memenuhi pinggir jalan jalur mudik. 

Banyak pemudik sepeda motor yang menjadi pelanggan dari warung-warung sederhana, yang terbuat dari kayu dan tenda tersebut. "Warung-warung dadakan tersebut sudah ada dari sepekan yang lalu, kita akan terus berjualan sampai habis arus balik," kata salah seorang pedagang dadakan Sri, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/7) malam.

Larso yang juga ikut menjadi pedagang dadakan mengatakan, pada saat ramai pendapatan mereka dalam sehari dapat mencapai Rp 2 juta. "Selama lima hari terakhir ini bisa dapat Rp 2 juta per hari, biasanya kita hanya dapat Rp 500 ribu per hari," katanya.

Menurutnya, kebanyakan warung tersebut didominasi oleh para pemudik sepeda motor yang lelah, atau menunggu antrean di SPBU Karawang Timur. "Malam ini merupakan yang paling ramai pengunjung jika dibandingkan dengan malam-malam sebelumnya," tuturnya.

Selain warung dadakan yang menjual kebutuhan pangan, ada pula warung dadakan yang menjual es kelapa serta menjual baju yang dijajakan di atas rumput. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,