Tunker Bensin Terowongan Bawah Laut Norwegia Meledak

Tunker Bensin Terowongan Bawah Laut Norwegia Meledak

Oslo - Truk tanker bensin meledak setelah pengemudinya hilang kendali dan menabrak tembok terowongan bawah laut di Norwegia Barat pada Kamis (16/7/2015) WIB, dan mengakibatkan asap tebal tapi tidak merenggut korban, kata media setempat.

Tak seorang pun menderita luka parah dalam kecelakaan tersebut, tapi enam orang dibawa ke rumah sakit, kata surat kabar VG dengan mengutip keterangan polisi.

Awak gawat darurat yang menangani kecelakaan itu di Terowongan Skatestraum di Kota Praja Bremanger di Kabupaten Sogn og Fjordane, sekitar 500 kilometer di sebelah barat-laut Oslo, keluar dari terowongan setelah keadaan jelas bahwa tak ada satu orang pun di dalam terowongan dan ada resiko terowongan ambruk, kata VG.

Pengemudi truk tangker Tore Myrestrand mengatakan kepada VG bahwa ia mendengar suara ledakan dan melihat truknya, yang membawa 16.500 bensin, telah terpisah dan menabrak tembok ketika ia mengendarainya di dalam terowongan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Kamis (16/7/2015) pagi.

Terowongan tersebut memiliki panjang 1.900 meter dan berada 91 meter di bawah permukaan laut pada tempat paling dalamnya.

Myrestrand mengatakan ia berhenti dan melihat bensin muncrat dari truknya. Ia kemudian mengeluarkan pemberitahuan darurat agar terowongan tersebut segera ditutup dan ia berhasil keluar dari terowongan itu.

Para pejabat Dinas Jalan Raya Umum Norwegia mengatakan diperlukan waktu beberapa pekan untuk memperbaiki terowongan yang rusak, kata media penyiaran publik NRK. Terowongan tersebut dibuka pada Juli 2002. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,