Nikmati Nyamannya Berwisata di Negara Teraman di Dunia

Nikmati Nyamannya Berwisata di Negara Teraman di Dunia

Islandia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling aman di dunia untuk dikunjungi.

Raykjavik - Melakukan perjalanan untuk berwisata tentunya kita mengharapkan suatu kenyamanan dan keamanan, baik selama di perjalanan maupun di tempat atau negara tujuan wisata. Ada sepuluh negara yang dikategorikan sebagai negara teraman di dunia.
 
Namun, tak salah kalau kita berkunjung ke negara yang menduduki peringkat pertama sebagai negara paling aman di dunia untuk dikunjungi. Selain aman, Islandia juga memiliki sejarah dan budaya yang memukau untuk diketahui.
 
Seperti dilansir laman DailyMail, belum lama ini Lembaga Ekonomi dan Perdamaian, Global Peace Index mengeluarkan laporan tahunan mengenai peringkat 162 negara di dunia yang aman dan penuh kedamaian. Dalam laporan itu, terdapat 23 indikator kualitatif dan kuantitatif yang dinilai.
 
Misalnya, tingkat kriminalitas dan teror politik hingga tingginya tingkat impor-ekspor barang-barang persenjataan, di samping populasi penjara memberikan tiap bangsa dengan skor 1-5 dengan 1 adalah yang tertinggi, mengutip dari laman Thrillist.
 
Islandia meraih posisi pertama pada tahun ini dengan perolehan angka 1,148. Diikuti Denmark dengan nilai 1,150, dan Austria hadir menjadi negara ketiga teraman dengan poin 1,198. 
 
Sementara itu, negara yang menduduki peringkat terbawah sebagai negara teraman di dunia adalah Sudan Selatan, Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan, Republik Demokratik Kongo, Pakistan, Korea Utara, dan Rusia
 
Berikut rincian 10 negara teraman di dunia.
10. Republik Ceko (1,341)
9. Australia (1,329)
8. Jepang (1,329)
7. Kanada (1,287)
6. Finlandia (1,277)
5. Swiss (1,275)
4. Selandia Baru (1,221)
3. Austria (1,198)
2. Denmark (1,150)
1. Islandia (1,148). (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,