Bus Hantam Tiga Mobil Menewaskan Lima Orang

Bus Hantam Tiga Mobil Menewaskan Lima Orang

Ilustrasi Foto - Net

Salatiga - Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Kopeng, Desa Deplongan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dinihari tadi menewaskan lima orang. Empat kendaraan yang terlibat adalah bus, dua mobil pikap pengangkut sayur, serta satu mobil sedan.
 
Berawal saat bus Rhema Abadi bernomor polisi AA 1541 CA melaju dari arah Magelang menuju Salatiga. Bus berisi pemudik tersebut kemudian menyeruduk dua pikap pengangkut pedagang sayur di depannya, satu di antaranya masuk ke jurang sedalam tujuh meter.
 
Setelah menabrak dua pikap pengangkut sayur, sopir bus banting setir ke kanan. Saat banting setir ke kanan itulah, Bus Rhema Abadi kembali menabrak sedan yang melaju dari arah berlawan.
 
Lima orang tewas dan 10 orang terluka dalam peristiwa itu. Tiga di antaranya yang berada di dalam pikap pengangkut sayur yang masuk ke jurang, sementara dua orang lagi yang berada di dalam sedan. "Kami dengar suara benturan keras. Ternyata kecelakaan bus yang menabrak dua pikap pengangkut sayur dan mobil sedan," kata salah seorang warga sekitar, Kamis (16/7/2015).
 
Para korban tewas dan luka kemudian dibawa ke RSUD Salatiga, sedangkan sopir bus melarikan diri. Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani kepolisian setempat. Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat rem bus tidak berfungsi. Lokasi kejadian berada di lereng Gunung Merbabu dengan kondisi jalanan menurun. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kecelakaan,