Arus Mudik di Bandara Husein Sastranegara Terus Meningkat

Arus Mudik di Bandara Husein Sastranegara Terus Meningkat

Sejak H-6 Lebaran, Bandara Husen Sastranegara sudah dipadati para pemudik. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Peningkatan arus mudik di Bandara Husein Sastranegara, Bandung sudah terlihat sejak H-6 Idul Fitri 2015. Apalagi memasuki H-3 lonjakan penumpang sudah mulai terlihat. Berdasarkan data yang dihimpun CikalNews.com, pada tahun ini Bandara Husein Sastranegara sudah memberangkatkan sekitar 47.000 penumpang sejak H-6 lalu.

Peningkatan penumpang ini diprediksi bisa mencapai 50 persen hingga H-1 Idul Fitri mendatang. Dibandingkan tahun lalu peningkatan arus mudik di Bandara Husein Sastranegara tahun ini cukup mengalami kenaikan sebesar 19 persen dibandingkan tahun lalu.

Menurut Manager Operasional PT. Angkasa Pura II, Bandara Husien Sastranegara, Zainudin hingga saat ini peningkatan penumpang di cukup signifikan. “Untuk keberangkatan hingga H-3 ada peningkatan 19 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan untuk kedatangan penumpang meningkat 14 persen, tahun lalu hanya 39.137 penumpang, sekarang yang datang naik jadi 46.698 penumpang,” kata Zainudin, baru-baru ini.

Masih kata Zainudin, peningkatan yang cukup tinggi terjadi pada H-6 Idul Fitri. Pada saat itu peningkatan cukup siginifikan dengan pemberangkatan sekitar 3.695 penumpang. “Peningkatan waktu itu cukup siginifikan bisa mencapai 50 persen dibanding Idul Fitri tahun lalu,” katanya.

Pada musim mudik dan balik Idul Fitri tahun ini PT. Angkasa Pura II, Husen Sastranegara telah menyediakan penerbangan sebanyak 104 penerbangan.  (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,