Gratis, Pemudik Sepeda Motor Serbu Tol Suramadu

Gratis, Pemudik Sepeda Motor Serbu Tol Suramadu

Pemudik Sepeda Motor Serbu Tol Suramadu.(Net)

Surabaya - Memasuki H-1 menjelang Hari Raya Lebaran 1436 Hijriyah, pemudik yang melewati jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) tampak lancar, karena para pengendara langsung masuk jalan tol tanpa dipungut biaya.

Kepala Gerbang Tol Suramadu Suharyono menjelaskan, volume kendaraan diperkirakan akan bertambah malam ini dan berlanjut pada esok hari.  "Kami perkiraan akan ada 60 ribu pengguna tol Suramadu jenis kendaraan roda dua sejak hari ini dan hari H Lebaran," kata Suharyono di Surabaya, Kamis (16/7/2015).

Dia menegaskan, sedangkan puncak mudik Lebaran di jembatan Tol Suramadu memang selalu padat saat H-1 dan hari H Lebaran. Sebab, mereka yang mudik adalah warga Madura yang berada di sekitar Surabaya.  "Untuk kepadatan arus balik diprediksi akan terjadi pada H+8 Lebaran," katanya.

Sementara itu, jumlah pemudik yang akan melintasi jembatan Tol Suramadu baik roda dua maupun roda empat pada angkutan Lebaran tahun ini mencapai 1.050.000 pemudik. Angka itu meningkat dari jumlah pemudik tahun sebelumnya yang hanya 1.034.000 pemudik. 

"Selain tidak lagi dipungut biaya untuk kendaraan roda dua, pemerintah juga menurunkan tarif tol dari Rp 30 ribu menjadi Rp 19.500 untuk roda empat," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,