Warga Bandung Berebut Salami Aher Usai Salat Idul Fitri

Warga Bandung Berebut Salami Aher Usai Salat Idul Fitri

Aher saat bersilaturahmi dengan warga usai Sholat Idul Fitri. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, pagi tadi ribuan warga Bandung langsung antri untuk bersiraturahmi  dengan pemimpin Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi istri, Netty Heryawan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Selain dikerumuni warga yang ingin bersilaturami dengan Gubernur, Aher juga dikerumuni wartawan yang hendak menyalaminya dan berfoto bersama di moment Idul Fitri 1436 Hijriah.

Dalam silaturahmi itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyampaikan pesan bahwa pentingnya silaturahmi sebagai alat untuk memperpanjang umur dan membuka pintu-pintu rejeki selebar mungkin.

“Kita bisa panjang umur dan banyak rejeki Insya Allah dengan silaturahmi. Moment Idul Fitri ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meminta maaf dan membuka pintu maaf bagi siapa saja," kata Ahmad Heryawan, di lapangan Gasibu, Jumat (17/7/2015).

Aher menambahkan, selain dengan saudara, tetangga, serta kerabat silaturahmi itu penting dilakukan guna mempererat hubungan baik antara pemimpin dan rakyatnya.

“Digelarnya Open House itu perlu untuk mempererat hubungan antara warga dengan kepala daerahnya. Dari situ keluhan warga bisa langsung disampaikan kepemimpinnya," tambahnya.

Sedangkan menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, silaturahmi saat Idul Fitri adalah ajang untuk berkumpul dengan saudara dan keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

“Libur satu minggu Idul Fitri akan saya manfaatkan dengan kumpul bersama keluarga di Bekasi," serunya.

Secara besar-besaran Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar tidak akan menggelar Open House namun akan menggelar acara silaturahmi dengan warga sekitar sebagai bentuk kebersamaan dan keakraban.(Ode)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,