Idul Fitri Satpol PP Jabar Tak Ada yang Libur atau Cuti

Idul Fitri Satpol PP Jabar Tak Ada yang Libur atau Cuti

Sigit, Kepala Satpol PP Jabar. {Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Kepala Satpol PP Jawa Barat, Sigit menegaskan bahwa selama masa Lebaran hingga arus balik berlangsung pihaknya dan seluruh anggota tidak boleh ada yang libur atau mengambil cuti karena saat itu adalah waktu yang sibuk guna menertibkan dan menjaga kenyamanan para pemudik.

Sigit mengatakan, peran Satpol PP itu penting dalam membantu polisi dalam menertibkan dan menjaga kelancaran arus mudik atau arus balik.

“Peran Satpol PP di sini sangat penting karena kita senantiasa menjaga pasar tumpah yang terkadang mengggangu arus lalu lintas para pemudik, Satpol PP yang bertugas menertibkan pedagang jika merekan sampai tumpah ke jalan. Satpol PP juga berperan penting dalam penegakan Perda K3 saat libur Lebaran,” kata Sigit usai melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (17/7/2015).

Demi menjaga kondusifitas libur Lebaran dan arus mudik atau arus balik, maka seluruh petugas Satpol PP Jabar tidak ada yang boleh libur atau ambil cuti.

“Kita melarang keras para anggota untuk ambil libur atau cuti saat masa Lebaran. Disaat inilah kita butuh personil untuk tetap menjalankan Perda K3 dengan baik,” serunya.

Belum lama ini Satpol PP Jawa Barat berhasil menertibkan para pedagang kaki lima dan lapaknya disekitaran pabrik Kahatek, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Keberadaan para PKL ini disinyalir selalu mengganggu arus lalu lintas didepannya, mengingat masa mudik adalah daerah rawan macet di sana. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,