Presiden Suriah Muncul di Depan Umum Saat Salat Ied

Presiden Suriah Muncul di Depan Umum Saat Salat Ied

Presiden Suriah Bashar al Assad

Damaskus - Presiden Suriah Bashar al Assad memunculkan diri di depan umum pada Jumat (17/7/2015) untuk menjalankan salat Ied di masjid Damaskus, kata media setempat.

Sebelumnya, Bashar sangat jarang tampil di tempat umum sejak perang saudara melanda negaranya pada empat tahun lalu.

Bashar hadir dalam shalat Ied di masjid Al-Hamad, kawasan baratlaut Damaskus, pada Idul Fitri 1436 H bertepatan dengan berakhirnya bulan Ramadan, kata kantor berita SANA.

Dia didampingi "sejumlah pejabat tinggi partai Baath (yang berkuasa) dan pejabat negara," tulis SANA.

Sejumlah foto yang disiarkan oleh kantor berita tersebut menunjukkan Bashar tengah tersenyum saat dikelilingi oleh para tokoh agama.

Selain itu, foto dari akun Twitter resmi presiden juga menunjukkan Bashar tengah duduk bersila bersama pejabat-pejabat lainny.

Sementara itu, imam masjid Al-Hamad, Sheikh Mohammad Sharif al-Sawaf, "berdoa kepada Allah untuk menyelamatkan Suriah, para pemimpinnya, tentaranya, dan juga rakyatnya agar memenangi pertempurang melawan musuh-musuhnya".

"Tentara Suriah akan terus berupaya membela negeri ini," kata Sawaf dalam khutbah Idul Fitri sebagaimana dikutip dari kantor berita SANA.

Damaskus memang relatif menjadi kota paling aman dan tidak mengalami kehancuran yang terjadi di kota-kota lain di Suriah akibat perang saudara.

Bashar sangat jarang tampil di depan umum sejak pemberontakan terjadi pada 2011 lalu. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,