Bayern Gagal Raih Tiga Angka

Bayern Gagal Raih Tiga Angka

Bayern Gagal Raih Tiga Angka

Berlin - Pemuncak klasemen Bayern Munich untuk pertama kalinya gagal meraih tiga angka di Liga Jerman dalam kurun waktu lebih dari sebulan, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim peringkat kedua Borrusia Moenchengladbach pada pertandingan tempo tinggi yang berlangsung pada Senin (27/10/2014) dinihari WIB.

Gladbach mengancam untuk memberikan kekalahan perdana musim ini kepada tim Bavaria yang dilatih Pep Guardiola, meski mereka hanya menguasai bola sebanyak 30 persen.

Taktik-taktik tuan rumah mampu menahan tekanan dari Bayern dan merepotkan sang pemuncak klasemen melalui serangan balik pada pertandingan yang berlangsung ketat ini.

"Kami bertahan dengan cerdas dan Bayern berada di bawah banyak tekanan, saya senang dengan satu angka," kata pelatih Gladbach Lucien Favre.

Kiper Bayern Manuel Neuer menjalani malam yang sibuk untuk menahan para penyerang Gladbach Raffael, Max Kruse, dan Patrick Herrmann, sedangkan pada sisi lapangan lainnya upaya pemain Bayern David Alaba membentur tiang gawang pada babak pertama.

"Jika Bayern tidak memiliki Neuer di gawangnya, mereka akan kemasukan satu atau dua gol," kata gelandang Gladbach Christoph Kramer.

"Kami benar-benar menyulitkan tim yang benar-benar kuat." Penyerang asal Polandia Robert Lewandowski juga melepaskan sepakan melebar bagi Bayern sedangkan pemain pengganti Claudio Pizarro menyia-nyiakan peluang pada fase akhir pertandingan.

Bayern bermain imbang untu ketiga kalinya pada musim ini setelah enam kemenangan beruntun - termasuk saat menghancurkan Roma dengan skor 7-1 pada pertandingan Liga Champions.

"Kami mengendalikan permainan dengan baik pada babak pertama, namun kami kelelahan setelah turun minum, kehilangan disiplin dan membiarkan mereka terlalu banyak melakukan serangan balik," kata Guardiola.

"Secara kseluruhan, saya senang dengan penampilan dan satu angka ini." Situasi tetap ketat bagi tim-tim yang mengejar Bayern, di mana tim peringkat kedua Gladbach, Wolfsburg, dan Hoffenheim tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,