18 Kerangka Relawan Militer Vietnam Dipulangkan

18 Kerangka Relawan Militer Vietnam Dipulangkan

Ilustrasi Foto - Net

Takeo - Kerangka jenazah 18 relawan militer Vietnam, yang kehilangan nyawa di Kamboja selama perang, dipulangkan ke Vietnam dalam upacara di Distrik Kiri Vong, Provinsi Takeo, Kamboja, pada 15 Juli.

Upacara itu dihadiri pejabat provinsi selatan Vietnam, An Giang dan Provinsi Takeo.

Kerangka jenazah itu ditemukan Tim Pengumpulan Kerangka Jenazah K93 di bawah Komando Militer An Giang selama penggalian di lima wilayah di Provinsi Takeo antara Maret hingga Juli tahun ini. Tujuh dari 18 tentara berhasil dikenali.

Diperkirakan, sekitar 4.000 tentara Vietnam dimakamkan di Kamboja, kata Wakil Ketua Komite Rakyat An Giang, Ho Viet Hiep, seraya mengungkapkan harapannya bahwa Provinsi Takeo akan terus mendukung Vietnam dalam upaya pencarian dan pemulangan kerangka jenazah itu.

Dia mendesak pihak berwenang Kamboja untuk menginformasikan kepada warga perjanjian antara Vietnam dan Kamboja dalam hal ini dan mendorong mereka untuk membantu proses pencarian.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Takeo Uon Van Na berjanji untuk mempermudah pencarian dan berterima kasih pada pihak berwenang An Giang karena telah menyediakan beras, buku dan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga kurang mampu dan membangun infrastruktur di seluruh wilayah itu.

Pada kesempatan tersebut, Provinsi An Giang memberikan 1.000 buku tulis pada pelajar setempat. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:perang,