Etalase Mobile Terobosan Lain Peroleh Barang Dagangan

Etalase Mobile Terobosan Lain Peroleh Barang Dagangan

Etalase Mobile semarakan Jl. Diponegoro, Bandung jelang Lebaran. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Suasana berbeda terlihat di Jl. Diponegoro, Kota Bandung menjelang hari raya Idul Fitri, di sana terlihat berjajar mobil menyajikan berbagai produk layaknya sebuah etalase berjalan. Hingga malam takbiran tadi, puluhan mobil yang menjajakan barang dagangannya nampak sibuk bertransaksi dengan para pengunjung yang sengaja berbelanja saat takbiran atau H-1 Lebaran.

Menurut salah seorang pedagang sepatu yang menggunakan mobil sebagai etalasenya, Wandi, hadirnya mobil-mobil yang berjualan saat menjelang Lebaran adalah ciri khas masyarakat Bandung dalam menyambut Lebaran.

“Hadirnya mobil dengan berbagai dagangan perlengkapan Lebaran sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan barang seperti ; baju, celana, sepatu, dan berbagai aksesoris yang bisa digunakan saat merayakan Lebaran. Hadir kita disini memudahkan masyarakat untuk berbelanja barang kebutuhan Lebaran tanpa harus berdesakan ke toko atau mal. Kita disini lebih praktis, karena bisa membeli sambil lewat, baik langsung diatas motor atau didalam mobil,” papar Wandi saat ditemui di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis sore (16/7/2015).

Meskipun hadirnya puluhan etalase mobile yang menjual berbagai produk langsung di atas mobil membuat macet jalanan, namun kehadiran mereka justru dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran dengan harga murah namun tetap berkualitas.

“Senang saja bisa belanja di pedagang mobile seperti ini, jadi tidak perlu repot nyari produk ke toko atau factory outlet, toh semuanya ada disini. Harganya pun jauh lebih murah dan terjangkau bagi kalangan anak muda atau mahasiswa,” papar Winda mahasiswi dari Universitas Widiatama.

Mobil-mobil yang dijadikan etalase oleh pemiliknya pun beraneka ragam, mulai dari mobil niaga seperti ; Grand Max, Futura, Xenia, Inova, Avanza hingga mobil mewah Fortuner pun ikut menjajakan barang dagangannya.

Umumnya mereka menjual berbagai produk kebutuhan Lebaran, mulai dari celana jins, kaos, kemeja, tas, sepatu, hingga berbagai produk kuliner seperti kue yang bisa dinikmati saat lebaran.

“Mobil-mobil yang umumnya berjualan disini kebanyakan dari produk fashion, sepatu, dan aneka kuliner untuk perayaan Lebaran. Kualitas barang disini cukup bagus, dan tak kalah bagus sama produk yang di jual di toko, dan pastinya harganya jauh lebih miring dibanding harga di toko,” seru Bambang pengunjung etalase mobile.(Ode)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,