Polrestabes Waspadai Kemacetan di Objek Wisata

Polrestabes Waspadai Kemacetan di Objek Wisata

Bandung - Polrestabes Bandung mewaspadai kemacetan yang terjadi di jalur menuju objek wisata di Kota Bandung seperti Kebun Binatang, Taman Lalu Lintas, Kolam Renang Karang Setra Bandung, kawasan pusat perbelanjaan (Factory Outlet) dan Alun-alun.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami memprediksi sejumlah tempat wisata di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya akan diserbu oleh warga dan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas di ruas-ruas jalan menuju tempat-tempat wisata tersebut sehingga arus lalu lintas di sekitarnya akan tersendat dan macet," kata Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadji, Sabtu (18/7/2015).

Pihaknya memprediksi sejumlah ruas jalan yang diperkirakan akan padat dan ramai diantaranya yaitu Jalan Tamansari, Jalan Ir H Djuanda atau Dago, Jalan Merdeka, Jalan Sukajadi, Jalan Cihampelas, Jalan Belitung, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Cipaganti.

"Sementara untuk arah utara Bandung juga ada banyak tempat wisata yang dituju oleh wisatawan yakni seperti Jalan Setiabudi arah Lembang sehingga dua ruas jalan itu juga akan macet," jelas Santiadji.

Menurut dia, sejak siang tadi arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sudah terpantau padat dan hal ini akan berlangsung hingga sore bahkan malam nanti.

"Oleh karena itu, kami imbau warga untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan arahan petugas. Kalau bisa cari jalan-jalan alternatif agar terhindar kemacetan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah petugas juga telah disiagakan di berbagai titik untuk mengatur lalu lintas di ruas jalan tersebut agar warga tetap bisa merasa nyaman. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,