Dua Kereta Api Bertabrakan di Dekat Johannesburg

Dua Kereta Api Bertabrakan di Dekat Johannesburg

Johannesburg  - Dua kereta api bertabrakan dekat kota terbesar di Afrika Selatan, Johannesburg, pada Jumat malam waktu setempat. Dalam kejadian tersebut sedikitnya 300 orang mengalami luka-luka.
 
Dilansir BBC, Sabtu (18/7/2015) berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, tabrakan berlangsung tak jauh dari Stasiun Booysens, sebelah selatan Kota Johannesburg.
 
Sementara itu, Juru bicara layanan medis darurat ER24 mengatakan, cedera yang dialami para penumpang cukup serius, namun tiada korban jiwa. Sebagian besar korban telah dibawa ke rumah sakit dan paramedis tengah menangani mereka.
 
“Kami melihat sejumlah korban luka-luka dan ada beberapa kasus yang lebih serius, seperti tulang punggung retak dan patah,” katanya.
 
Hingga kini penyebab insiden tabrakan belum diketahui. “Yang kami tahu dua kereta bertabrakan. Salah satunya keluar rel,” lanjutnya.
 
Beberapa laporan menyebutkan, peristiwa itu terjadi ketika kereta yang tengah melaju menabrak kereta yang sedang berhenti.
 
Sedangkan kepada kantor berita The Associated Press menyebutkan, aparat Johannesburg mengatakan regu pemadam kebakaran masih mencari penumpang yang mungkin terjebak di dalam kereta. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,