Jajang Sukmara Kebiasaan Lebaran di Soreang

Jajang Sukmara Kebiasaan Lebaran di Soreang

Bandung - Momen Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh umat muslim untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Bek sayap Persib Bandung musim 2015, Jajang Sukmara juga memanfaatkan Idul Fitrti 1436 H untuk berkumpul bersama keluarganya, di tempat kelahirannya Soreang, Kabupaten Bandung.

Jasuk sapaan karibnya menuturkan, di hari pertama lebaran ia bersama sang istri dan anak perempuannya mengawali kegiatan dengan salat Ied bersama warga lainnya di sekitar kediamannya. "Lebaran biasa di Soreang sama keluarga, kegiatan salat Ied dulu dekat rumah," kata Jasuk, Sabtu (18/7/2015).

Pemain binaan Persib ini menambahkan, kegiatan lainnya di Hari Raya Idul Fitri yang sering di lakukan olehnya yakni berziarah ke makam keluarga, ziarah tersebut dilakukan Jasuk bersama keluarganya saat pagi hari setelah melaksanakan solat Ied.

"Ziarah ke makam biasanya pagi-pagi beres salat Ied, kita sengaja datang lebih awal karena kalau terlalu siang biasanya suka padet sama peziarah lainnya, jadi suka macet juga," ucap pemain yang sempat berkostum merah putih ini.

Soal makanan khas Lebaran, Jasuk mengungkapkan tidak jauh berbeda dengan lebaran-lebaran tahun-tahun sebelumnya, di mana ketupat menjadi salah satu makanan yang tersaji di meja makan saat hari kemenangan tiba.

"Kalau makanan saya pikir sama saja. Kupat, opor dan makanan lainnya yang spesial saat Lebaran," pungkas pemain yang musim lalu membawa Persib Juara Indonesia Super League (ISL) 2014.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:,