Antrean Panjang Kendaraan Memanjang ke Arah Bogor

Antrean Panjang Kendaraan Memanjang ke Arah Bogor

Cianjur,- Antrean panjang kendaraan menuju arah Bogor dari arah Cianjur, Jawa Barat, terus memanjang menjelang Sabtu (18/7/2015) sore hari.

Sedangkan dari arah sebaliknya tidak terlihat antrean kendaraan, bahkan laju kendaraan di atas rata-rata sehingga ratusan petugas terpaksa mengarahkan pengendara untuk mengambil jalur alternatif Pacet-Hanjawar.

Beradasrakn pantauan volume kendaraan warga yang bersilaturahim berbaur dengan kendaraan pendatang yang menghabiskan liburan di kawasan Cipanas-Puncak sehingga antrean kendaraan terlihat disepanjang jalur tersebut.

Untuk memecah antrean kendaraan, selain memasang pagar pemisah di sepanjang jalur Cimacan, Pasekon, dan Pacet, sejumlah petugas di siagakan di beberapa pertigaan dan perempatan serta pintu masuk dan keluar sejumlah rumah makan dan hotel.

Sehingga pengemudi yang hendak keluar menuju jalur utama, tidak diperbolehkan langsung memotong jalan, namun harus memutar terlebih dahulu, serta petugas memberlakukan sejumlah rekayasa arus, agar antrean tidak terus memanjang.

Kabag Ops Polres Cianjur, Hilman, mengatakan, memasuki hari kedua hari raya, volume kendaraan yang melintas di jalur Puncak-Cianjur, terus meningkat, didominasi kendaraan warga yang hendak bersilaturahmi dan pendatang yang hendak berlibur.

Pihaknya memperkirakan volume kendaraan akan terus meningkat hingga minggu, malam dimana arus kendaraan pendatang yang hendak kembali akan berbaur dengan kendaraan balik pemudik, sehingga pihaknya telah menyiapkan berbagai rekayasa arus agar tidak terjadi macet total.

"Meskipun setiap tahunnya terjadi macet total di sepanjang jalur Puncak-Cianjur, namun kami berupaya untuk menghindari hal tersebut, termasuk mengaktifkan sejumlah jalur alternative," katanya.

Sedangkan penyebab terjadinya antrian panjang kendaraan disepanjang jalur tersebut, ungkap dia karena banyaknya kendaraan pendatang yang keluar masuk, hotel, rumah makan dan tempat wisata, sehingga menyebabkan arus kendaraan tersendat bahkan berhenti selama beberapa menit. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,