Muslim Indonesia di London Rayakan Idul Fitri di Wisma Nusantara

Muslim Indonesia di London Rayakan Idul Fitri di Wisma Nusantara

Muslim Indonesia di London Rayakan Idul Fitri di Wisma Nusantara

London  - Masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di Inggris Shalat Idul Fitri di Wisma Nusantara, London, setelah London Central Mosque and The Islamic Cultural Centre mengumumkan Idul Fitri 1436 H jatuh pada Jumat tanggal 17 Juli.

Ustadz Nurul Huda Haem dari London, Minggu (19/7/2015), mengemukakan  sejak pukul 8 pagi waktu setempat, tidak kurang 800 Jamaah memadati lapangan di belakang Wisma Nusantara. Wisma tersebut juga kediaman Duta Besar R I, H. Hamzah Tayeb.
 
Bertindak sebagai Imam dan Khatib idul fitri, ustadz Nurul Huda Haem atau yang biasa disapa dengan ustadz Enha yang secara khusus didatangkan dari Indonesia oleh KBRI untuk berdakwah selama Ramadhan di Inggris dan sekitarnya.

Dalam kotbah, ustadz Enha mengangkat tema "Idul Fitri dan Penguatan Keluarga" yang menekankan kepada titik kebersamaan keluarga yang meningkat di bulan Ramadhan yang semestinya dijadikan sebagai momentum menguatkan rasa syukur kepada Allah atas nikmat berkeluarga. 

Anggota Komisi III DPR RI yang sedang berkunjung ke London, H. Arsul Sani, mengatakan, pilihan tema kotbah ini menarik dan jarang diangkat khatib dalam momentum Idul Fitri.

Usai pelaksanaan shalat dan kotbah, Dubes beserta istri, Lastri Tayeb, serta jajarannya di KBRI menyalami satu persatu jamaah yang hadir. 

Usai bersalaman, jamaah melebur dalam kebersamaan menikmati aneka ragam masakan yang disiapkan pengurus Dharma Wanita KBRI London.

Ketua Pengajian Masyarakat Indonesi di London dan sekitarnya Dindin Wahyudin, mengatakan, Shalat Ied  dan halal bi halal tahun ini lebih ramai, dan meriah meskipun diselenggarakan di hari kerja.(Ode)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,