Delapan Mahasiswa NTB Bertolak ke Boston AS

Delapan Mahasiswa NTB Bertolak ke Boston AS

mahasiswa Fakultas Biotekhnologi Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) menyudahi presentasi persiapan mereka untuk mengikuti kompetisi dunia di Boston

Jakarta  - Mahasiswa UTS ( Universitas Teknologi Sumbawa) berjumlah delapan orang, asal Nusa Tenggara Barat akan bertolak menuju Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, Amerika Serikat Senin (27/10/2014) ini.

Kedelapan mahasiswa tersebut akan mengikuti kompetisi Bioteknologi dunia yang akan dilangsungkan dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2014. 

"8 Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa pencipta robot bakteri pagi ini bertolak ke Boston USA untuk mengikuti lomba Bioteknologi dunia di MIT USA," kata Rektor UTS, Zulkieflimansyah kepada ANTARA News saat melepas 8 mahasiswa tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin.

Adapun 8 mahasiswa-mahasiswi UTS itu adalah Cindy Suci Ananda (ketua tim), Muhammad Al-Azhar, Fahmi Dwilaksono, Indah Nurulita, Adelia Elviantari, Mochammad Isro Al Fajri, Tulianti dan Rian Adha Ardinata.

Mereka didampingi oleh Kepala Instruktur, Dr Arief Budi Witarto (Dekan Fakultas Bio Teknologi), Dwi Ariyanti, Maya Fitriana dan Sausan Nafisah.

"Mereka yang ikut kompetisi bioteknologi dunia itu adalah mahasiswa-mahasiswi semester III UTS," kata Zulkieflimansyah yang juga anggota DPR RI dari PKS itu.

Sementara itu, salah seorang instruktur yang ikut mendampingi mahasiswa, Maya Fitriana mengatakan, anak didiknya akan mengikuti lomba bioteknologi dengan menggunakan Madu Sumbawa, bakteri E-Coli dan Discosoma SP, gen yang yang menghasilkan warna merah pada terumbu karang.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,