Atlet Pelatda PON Libur Hingga Akhir Pekan Depan

Atlet Pelatda PON Libur Hingga Akhir Pekan Depan

Bandung - Para atlet Pelatda PON XIX/2016 diberi kesempatan libur hingga akhir pekan depan dan kembali masuk kamp latihan Sabtu (25/7/2015).

"Para atlet diminta tetap menjaga kondisi saat libur, mereka harus masuk pada 25 Juli mendatang," kata Ketua KONI Jabar H Ahmad Saefudin di Bandung, Minggu (19/7/2015).

Namun demikian, beberapa cabang olahraga ada yang sudah memulai latihan pada 22 Juli 2015. Latihan awal yang akan dilakukan adalah pengkondisian sebelum melahap materi latihan normal.

Ia menyebutkan, meski libur lebih dari sepekan, namun Ketua KONI Jabar menyatakan para atlet tetap bisa menjaga kondisi. Tanggung jawab atlet untuk menjaga performance terbaiknya cukup tinggi.

"Beberapa cabang akan mengikuti kejuaraan, dan mulai tahun ini diharapkan mereka berada di grade atas pencapaian prestasi di berbagai kejuaraan," katanya.

Ia menyebutkan, tahapan dalam beberapa bulan ke depan adalah babak kualifikasi. Meski atlet Jabar tidak perlu ikut babak kualifikasi, namun beberapa cabang olahraga menyatakan kesiapannya untuk turun pada ajang kualifikasi meski akhirnya tidak mempengaruhi keikutsertaan mereka ke PON XIX/2016.

"Meski tidak ikut babak kualifikasi, namun saya minta atlet untuk tidak lengah. Pemantauan kekuatan atlet daerah lain dilakukan intensif agar tidak kecolongan," kata Ahmad Saefudin.

Sementara pemantauan babak kualifikasi PON XIX/2016 akan mulai bergulir mulai September 2015 mendatang atau setahun sebelum penyelenggaraan PON.

PON XIX/2015 Jabar akan mempertandingkan 43 cabang olahraga dan memperebutkan sekitar 750 medali emas atau merupakan perebutan medali emas terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan PON. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,