Tiga Pembunuh Wartawati Nurbaety Berhasil Ditangkap

Tiga Pembunuh Wartawati Nurbaety Berhasil Ditangkap

Depok - Kasus pembunuhan wartawati media online, Nurbaety Rofiq akhirnya terungkap.Tim buru sergap (buser) Polresta Depok dan Polsek Bojong menangkap 3 dari 4 orang pelaku pembunuhan, yang terjadi pada Sabtu 18 Juli 2015 lalu.
 
Penangkapan pelaku dilakukan pada  Senin (20/7/2015) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka diamankan dari rumah masing-masing pelaku. "Kami sudah mengamankan 3 orang pelaku, namun untuk detailnya kita akan menggelar konferensi pers siang ini," kata  Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho.
 
Ketiga pelaku adalah MU (22), SF (21), dan MU (21), yang ketiganya merupakan warga Bojonggede. Sedangkan, seorang tersangka lain masih buron dan dalam pengejaran tim buser. Ketiga pelaku hingga kini masih dalam penyelidikan, guna mengetahui motif pasti pembunuhan.

Nurbaeti ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada Sabtu 18 Juli 2015 siang sekitar pukul 13.00 WIB di Perumahan Gaperi, Kedung Waringin, Bojonggede, Depok, Jawa Barat. Ada bekas jeratan tali di tangan kiri.
 
Ia ditemukan lantaran keluarganya mencari-cari dirinya jelang Hari Raya Idulfitri. Ia tewas dengan tragis di rumah itu, dengan kondisi tubuhnya yang terikat. Polisi menduga, Nurbaety adalah korban pencurian dengan kekerasan karena adanya tanda-tanda kerusakan gembok pagar dan pintu rumah, yang dibobol serta raibnya barang-barang milik Nurbaety.
 
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho langsung memimpin penangkapan pelaku dalam kurun waktu 2x24 jam setelah jenazah Nurbaety ditemukan. Polisi menggelar barang bukti yang disita dari tangan para pelaku. Di antaranya HP smartphone Samsung Galaxy dua unit, buku tabungan, kartu nama, alat rekam, USB, serta uang tunai, dan uang berlumuran darah pecahan Rp 5 ribu.
 
Diduga, ketiganya memang berniat merampok di rumah pelaku. Barang bukti lainnya yakni sepeda motor Supra Fit milik pelaku bernopol B 3995 EAP. Barang bukti lainnya yakni gembok rumah korban yang dirusak pelaku. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,