Buntut Video Mesum Uniqlo, Sepasang Pelaku Diringkus

Buntut Video Mesum Uniqlo, Sepasang Pelaku Diringkus

Beijing - Beberapa orang yang terjerat dalam kasus video hubungan seksual yang difilmkan di ruang ganti gerai pakaian Uniqlo di Beijing, berhasil diringkus pihak kepolisian setempat. Dua orang di antaranya merupakan pasangan yang tampil dalam video tersebut.

"Dua orang yang kami tangkap adalah pasangan yang tampil dalam video tak senonoh di kamar ganti Uniqlo, dengan menggunakan kamera ponsel untuk merekam aktivitas mereka," kata polisi Beijing dalam sebuah pernyataan tentang hasil awal penyelidikan.

Dilansir China Daily, Senin (20/7/2015) sayangnya polisi Beijing tidak menyebutkan jumlah orang yang ditahan secara keseluruhan. Namun demikian, media setempat melaporkan bahwa sedikitnya ada lima orang yang telah ditahan.

Disebutkan, seorang pria berusia 19 tahun bermarga Sun ditahan karena diduga mendistribusikan video itu secara online, dengan mengunduh di layanan micro-blogging Weibo. Regulator internet Cyberspace  Administration of China (CAC) menegaskan, penyebaran video mesum itu melanggar nilai-nilai dasar sosialis dan mereka meminta operator internet untuk melakukan investigasi.

Sejauh ini, video tersebut beredar dengan cepat di Cina hingga membuat pihak Uniqlo geram dibuatnya. Pasalnya, beredar opini di dunia maya bahwa pihak Uniqlo sengaja membuat video tak senonoh itu untuk menaikkan popularitas.

Untuk itu, manajemen Uniqlo bisa dikenai denda sebesar 200 ribu hingga 1 juta yuan atau sekitar Rp 430 juta hingga Rp 2,1 miliar. Bahkan hingga pencabutan izin usaha jika video tersebut terbukti dimanfaatkan untuk mendapatkan popularitas perusahaan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,