Jalur Selatan Lumpuh karena Jalan Menyempit di Limbangan

Jalur Selatan Lumpuh karena Jalan Menyempit di Limbangan

Garut - Pada H+3 Lebaran 1436 Hijriah ini, jalur selatan lumpuh. Ribuan kendaraan terjebak dan praktis tak bisa bergerak karena sempitnya jalan di sejumlah titik. Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Garut, AKP Firman Syafrul, Senin (20/7/2015) malam.
 
Menurut Firman, meningkatnya volume kendaraan ditambah lagi dengan sempitnya jalan khususnya di daerah Limbangan, Kabupaten Garut, membuat jalur selatan benar-benar lumpuh. "Kepadatan arus balik memang meningkat tajam karena volume kendaraan juga semakin banyak. Sementara jalannya sempit," katanya.

Kepadatan kendaraan yang terjadi, lanjut Firman, saat ini lebih dari 10 kilometer. Menurutnya, Polres Garut tengah berusaha mengurai kepadatan tersebut. 
 
Sementara itu, Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalur Garut yang mengarah ke Kota Bandung, Jawa Barat, Polres Garut memberlakukan sistem satu arah. "Sampai malam ini kita sudah memberlakukan sistem one way (satu arah) sebanyak enam kali," kata Firman Syafrul.

Kendaraan yang mengarah ke Garut dari Bandung untuk sementara dihentikan. "Kita tarik dulu agar kemacetan yang terjadi dari arah Tasik tujuan ke Bandung dapat terurai," tegasnya.

Menurutnya, kendaraan yang melintasi jalur Garut  adalah pemudik yang akan kembali ke Kota Bandung atau Jakarta. "Kami harap para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk bersabar, karena kami pun saat ini sedang berusaha untuk mengurai kemacetan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,