Diresmikan, Sarana TPS 3R di Kota Bandung

Diresmikan, Sarana TPS 3R di Kota Bandung

Diresmikan, Sarana TPS 3R di Kota Bandung

Bandung -Pemerintah Kota Bandung meresmikan TPS (Tempat Pembuangan Sampah) 3R dan sarana air bersih siap minum di permukiman kawasan Cicadas, Kota Bandung.

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil di lokasi peresmian di  Jalan Cicadas Kota Bandung, Senin (27/10/2014). Pihaknya berusaha memanfaatkan sampah dan air hujan untuk kepentingan warga Kota Bandung.

"Alhamdulillah hari ini peresmian fasilitas yang akan menjadi masa depan Kota Bandung tentang sampah dan air hujan bisa kita manfaatkan. Seperti biasa teori biodigester skala kelurahan kalau ada 151 kelurahan di Bandung minimal ada satu yang skala besar",ungkapnya.

Dia mengatakan, APBD telah menganggarkan untuk membangun fasilitas itu. Selain itu akan dikonsepkan pula untuk gedung pemerintah, minimal memiliki fasilitas pengolahan air hujan menjadi air minum.

"Sambil mengebut yang skala kecil kita juga sudah menganggarkan nanti per kelurahan untuk membangun biodigester. Istimewanya, tampungan air hujan yang diolah menjadi air bersih dan lebih canggih lagi diolah menjadi air minum," jelasnya.

Ditanya apakah  fasilitas tersebut sesuai harapan, Ridwan Kamil mengatakan sesuai harapan namun harus ada penambahan jumlah.  "Sudah cuma tinggal masalah jumlah saja, kalau satu nggak ngefek tapi kalau ada 151 misalnnya, bisa maksimal," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,