Perbarindo Turut Mendukung Pertumbuhan UMKM

Perbarindo Turut Mendukung Pertumbuhan UMKM

Munas ke IX Perbarindo di Bandung 27-28 Oktober 2014. (Foto : ADE)

Bandung – Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) menggelar Munas (Musyawarah Nasional) IX dengan tema  “Komitmen BPR dalam Mendorong Pertumbuhan UMKM” di salah satu hotel di kawasan Pasteur Kota Bandung, Senin (27/10/2014). 

Agenda Munas kali ini, yakni pelaporan pertanggungjawaban Ketua Umum DPP Perbarindo, pemilihan ketua umum baru, dan pembahasan rencana kerja Perbarindo ke depan. Juga diadakan diskusi perihal isu terkini tentang kebijakan dan regulator pemerintah terhadap industri BPR (Bank Perkreditan Rakyat). 

Menurut Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto, pemilihan tema didasari visi misi Perbarindo, yang ingin mendukung program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan. 

“Melalui kemudahan akses UMKM melalui BPR ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di kalangan ekonomi menengah yang membutuhkan modal untuk berusaha,” kata Joko Suyanto. 

Munas Perbarindo IX  akan berlangsung selama dua hari dari Senin (27/10/2014) hingga Selasa (28/10/2014) dengan berbagai rangkaian acara. Misalnya seminar nasional dan Expo UMKM. Dalam Munas, Perbarindo juga mengundang OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), sebagai pembicara yang akan mengisi workshop atau seminar. 

Hingga saat ini anggota yang tergabung dalan Perbarindo terdiri atas 1.640 BPR, tersebar di 24 Provinsi di Indonesia. Munas IX Perbarindo sendiri dihadiri oleh 750 peserta dari 24 DPD se Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,