Pasar Modern & Apartemen Rakyat Akan Dibangun di Gedebage

Pasar Modern & Apartemen Rakyat Akan Dibangun di Gedebage

Bandung - Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana akan bangun Pasar Modern dan apartemen rakyat di Pasar Induk Gedebage, yang nantinya diperuntukkan bagi para pedagang di pasar yang memiliki luas wilayah 14 hektar tersebut.

"Karena ini sudah direncananan 14 hektar ini akan dibangun sebagai pasar modern. Di bawahnya ada pasar, di atasnya ada apartemen rakyat," ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Pasar Induk Gedebage Bandung, Selasa (21/7/2015).

Pembangunan tersebut, menurutnya diprioritaskan bagi para pedagang yang menjadi korban karena kiosnya terbakar pada Senin (20/7) kemarin.

"Yang pertama didahulukan pedagang yang lama. Karena volume pedagang di Kota Bandung mungkin dua atau tiga kali lipat dari sini. Sehingga nanti yang tinggal di rumah susun juga pedagang dan tambahan populasi orang Bandung baru," bebernya.

Dirinya memaparkan, pembangunan pasar modern dan apartemen rakyat ini, rencananya akan dimulai pada  awal tahun 2016.

Sedangkan untuk sosialisasinya mulai dari design serta fasilitas-fasilitas yang menunjang lainnya akan dilakukan dari sekarang sampai akhir tahun 2015.

"Sosialisasi dan perencanaan sampai bulan Desember. Mudah-mudahan semester depan tahun 2016 sudah dimulai pembangunannya. Jadi sudah ada solusi jangka panjang. Diharapkan  gubernur dan  menteri juga ikut memikirkan hal ini," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,