Mahasiswa ITB Terima Bea Siswa

Mahasiswa ITB Terima Bea Siswa

Caption BBIC serahkan beasiswa kepada para siswa ITB, Senin (27/10/2014)

Bandung - Merayakan dua tahun berdirinya Blackberry Innovation Center (BBIC), Blackberry bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) serahkan beasiswa kepada para mahasiswa ITB berprestasi.  Blackberry berkomitmen  untuk  mendorong pekembangan aplikasi mobile terhadap bakat-bakat dan potensi di Indonesia.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kusuma LIenandjaja, Director Of Government Relations Blackberry Indonesia di  Ballroom I lantai 3 Hotel Hilton, Jalan Pasirkaliki Kota Bandung Senin (27/10/2014) siang.

"Kerjasama kolaboratif antara Pemerintah Indonesia, Blackberry dan ITB merupakan kunci untuk membekali masyarakat Indonesia yang berbakat dengan keterampilan, pendidikan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk memperoleh pekerjaan sekaligus mengembangkan bisnis," ujarnya.

Kusuma menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir pihaknya melihat siswa siswa BBIC tidak hanya memiliki bakat namun juga mempui dorongan dalam menunjukan keinginan maupun inisiatifnya dalam memajukan Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada angkatan baru penerima beasiswa, dalam hal ini kami optimis mereka akan memperoleh pengalaman yang terbaik," ungkapnya. Acara ini adalah bentuk kerjasama lima tahun yang dilakukan mulai tahun 2012 hingga saat ini.


Sementara menurut Prof. Dr.Suhono Harso Supangkat,M.Eng.CGEIT selaku LPIK ITB dan BBIC ITB mengatakan, BBIC tersebut didirikan dengan tujuan memberikan siswa  ITB beragam program pendidikan serta penelitian yang fokus terhadap pengembangan aplikasi mobile. 

"Setiap tahun kami menerima permohonan beasiswa dengan jumlah yang signifikan dari setiap angkatan, kami melihat semangat angota baru yang terus berkembang. Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan Blackberry yang diharapkan mampu terus meningkatkan sumber daya dan tenaga ahli yang berpengalaman,"paparnya.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,