Polisi Alihkan Jalur Atasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

Polisi Alihkan Jalur Atasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

Karawang  - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalihkan arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Selasa (21/7/2015), atau empat hari setelah (H+4) Idul Fitri 1436 Hijriyah.

"Lonjakan kendaraan pada arus balik Lebaran sudah mulai terjadi pada H+4 Lebaran ini. Kami melakukan pengalihan arus saat jalan Tol Jakarta-Cikampek padat," kata Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi di Karawang.

Pengalihan arus itu dilakukan di beberapa titik, yakni di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Simpang Jomin. Untuk pengalihan di jalan tol, petugas mengalihkan kendaraan yang menuju Jakarta untuk keluar melalui gerbang Tol Karawang Timur.

Setelah keluar gerbang Tol Karawang Timur, pengendara bisa melewati jalan arteri Karawang hingga jalan arteri Bekasi. Kemudian bisa mengambil jalan arteri Bekasi itu menuju Jakarta.

Untuk kendaraan dari jalur Pantura, petugas menutup simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek. Selanjutnya, kendaraan diarahkan melewati jalan arteri Karawang.

Ia menyatakan, pihaknya melakukan pengalihan arus tersebut, karena sudah terjadi kemacetan cukup panjang di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sejak Selasa pagi hingga menjelang malam, ia mengemukakan, arus lalu lintas di jalan arteri Karawang padat. Selain dipadati kendaraan roda empat dan bus, akibat pengalihan itu jalan arteri Karawang juga dipadati pemudik bersepeda motor.

"Pengalihan arus balik lebaran di wilayah Karawang itu bersifat situasional, tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan," katanya.

Meski begitu, ia menyatakan, pengalihan arus tersebut hanya dilakukan jika terjadi kepadatan kendaraan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,