Polisi Alihkan Kendaraan ke Singaparna Menuju Garut

Polisi Alihkan Kendaraan ke Singaparna Menuju Garut

Bandung - Polisi mengalihkan arus kendaraan dari arah Ciamis menuju Bandung menggunakan jalur alternatif Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya menembus kota Garut kemudian Bandung, Selasa malam (21/7/2015).

Pengalihan arus tersebut untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan sepanjang jalur selatan Jawa Barat di kawasan Rajapolah, Ciawi, dan Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kendaraan yang menggunakan jalur alternatif Singaparna itu datang dari arah timur jalur utama Ciamis, kemudian dari arah jalur alternatif Cineam-Manonjaya menghubungkan Kota Banjar, Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya.

KBO Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede mengatakan, upaya mengurai kepadatan arus kendaraan itu dilakukan dengan cara pengalihan atau diberlakukan satu arah.

Pihaknya berkoordinasi dengan Polres Garut dalam mengatasi kepadatan arus kendaraan di jalur alternatif Singaparna maupun di jalur Gentong menuju Malangbong.

"Kepadatan ini ditangani koordinasi dengan Polres Garut dengan cara pengalihan atau 'oneway' apabila situasi dari kedua arah tidak seimbang," katanya.

Selain di kawasan Tasikmalaya, kepadatan arus balik kendaraan juga dilaporkan terjadi di jalur Malangbong dan Limbangan, Kabupaten Garut, menuju Bandung.

Selain itu kepadatan arus kendaraan terjadi juga di jalur Garut Kota-Tarogong-Leles-Kadungora menuju Bandung.

Kepadatan arus di wilayah Garut tersebut sudah terjadi sejak Selasa pagi. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,