Kontingan Garuda TNI Lakukan Latihan di Lebanon

Kontingan Garuda TNI Lakukan Latihan di Lebanon

(Pasukan Kontingen Garuda TNI saat latihan di Lebanon. (Foto Humas Kontingen Garuda TNI)

Pasukan Kontingen Garuda TNI diberikan kepercayaan untuk melakukan latihan di Lebanon Selatan dalam acara latihan Contingency Plan yang diselenggarakan oleh UNIFIL HQ, Naqoura Lebanon Selatan, latihan tersebut dilakukan dari pagi hingga malam hari. Pasukan Kontigen Garuda TNI pada saat iku latihan mendapat apresiasi yang cukup baik dari Jenderal Tarundep Kummar asal India.
 
Menurut keterangan Jenderal Tarundep Kummar, Pasukan Kontingen Garuda TNI Indonesia telah berhasil mengikuti latihan dengan tanggapan dan kecepatan yang tinggi.
 
"Para TNI dari Indonesia telah sukses melakukan latihan trouble spot seperti ; 3 skenario siang hari diantaranya unruly mob situation at entry gate,force entry, and artillery shelling dan 3 skenario malam seperti ; lobbying of hand grenades into greeen hill garrison, shelling and sniper," terang Jenderal Tarundep Kummar, melalui rilis kepada CikalNews.com, Senin (27/10/2014).
 
Sedangkan ucapan Komandan Satgas (Dansatgas) Indo FPC (Indonesia Force Protection CommpanyKonga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah, Pasukan Kontingen Garuda TNI telah berhasil menjaga ketanggapan dan keterampilan dalam  beraksi.
 
"Dalam latihan yang penting simulasi yang ditimbulkan adalah situasi yang benar dan mungkin terjadi. Pasukan kita telah berhasil menjaga ketanggapan dan keterampilan dalam beraksi," ucapnya.
 
Latihan kali ini merupakan latihan pertama yang diselenggarakan di UNIFIL dan merupakan tahapan lanjutan dari latihan Meditteranian Storm Table Top Exercise yang diselenggarakan  beberapa waktu yang lalu. DFC berpesan bahwa, latihan ini akan menjadi latihan periodik di UNIFIL guna meningkatkan kesiapsiagaan dan interoperabilitas seluruh brunch UNFIL dalam menghadapi situasi yang terburuk. (Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,