KPK Akan Buka Menteri Berlapor Merah

KPK Akan Buka Menteri Berlapor Merah

Presiden Joko Widodo, berfoto bersama dengan Menteri Kabinet Kerja beserta pendampingnya usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10). (ANTARA FOTO)

Jakarta - KPK telah mengantongi rekam jejak semua menteri yang dipilih dan dilantik oleh Presiden Jokowi baru-baru ini. Oleh karena itu, KPK akan membeberkannya termasuk para menteri yang memiliki lapor merah.
 
"‎Yang perlu saya perjelas, ada 80 nama yang dikirim ke KPK dan lebih dari 10 yang diberi catatan. Saya enggak bisa mengingatnya. ‎Insya Allah akan saya buka dan saya beri tahu kepada media,"  kata Abraham Samad di Gedung KPK,  Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014).
 
Abraham juga belum bisa menjelaskan apakah nama-nama yang dipilih Jokowi memiliki rekam jejak yang bersih. Abraham meminta waktu untuk kembali membuka data-data yang ada dimiliki lembaganya. "‎Saya lupa ya nama-nama yang ditandai itu dilantik atau enggak," ujarnya.
 
Meski demikian, dia tidak bisa menjamin menteri-menteri yang tidak memiliki catatan buruk itu bersih dari korupsi. "Saya harus lihat ulang. Tapi apa pun menurut saya apakah ada yang diberi catatan dipilih atau enggak, bukan berarti bahwa orang yang tidak diberi catatan akan clear sama sekali‎," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,